Cara Membuat Diagram atau Grafik di Microsoft Excel

Cara Membuat Diagram atau Grafik di Microsoft Excel

  1. Pertama anda Buat Data yang akan dibuat Diagram atau Grafiknya, Lalu Blok Data yang akan dibust Diagram/Grafik nya, Setelah di blok.

7

  1. Lalu Pilih Insert

1

  1. Saat berada di Insert, ada beberapa pilihan diagram/grafik, pilihlah sesuai kebutuhan anda, dalam tutorial ini saya memilih diagram/grafik Column

2

  1. Masih ditempat yang sama, lalu pilih Select Data

3

  1. Setelah memilih Select Data, Select Data akan menampilkan kotak Select Data Source

4

  1. Lalu pilih Add, Excel akan menampilkan Edit Series, masukan nama untuk Series dan Values nya,

5

  1. Lalu pilih Ok, anda bisa menambahkan diagram/grafik lainnya pada Select Data Source, caranya sama dengan cara pilih Add dan Excel akan menampilkan Edit Series, masukan nama untuk Series dan Values nya, maka akan menampilkan hasil seperti di bawah ini.

6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s